DISPORAPAR PASER TEGASKAN KNPI AGAR BERSATU

disporapar-paser-tegaskan-knpi-agar-bersatu
Kabupaten humas paser 2019-01-09 03:43:26

TANA PASER - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Paser, Selasa (8/1) mengundang dua kubu Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di daerah itu yaitu KNPI versi Abdul Aziz dan Eko Yuniantonosa dan sejumlah Organisasi kepemudaan, guna menyelesaikan dualisme di tubuh KNPI setempat.

Mediasi islah atau penyatuan dualisme dipimpin Kadisporapar Paser Yusuf Sumako, dihadiri Kasi Politik Dalam Negeri Kesbangpol Paser Hartono.

“Upaya penyatuan dualisme di tubuh KNPI ini mengingat KNPI di tingkat provinsi Kaltim pun segera akan melakukan islah pada 12 januari mendatang,” kata Yusuf Sumako.

Oleh karena itu kata Yusuf Sumako Disporapar berharap KNPI di Paser segera bersatu. Disporapar juga menegaskan, jika dua KNPI di paser ini tidak mau bersatu, maka mau tidak mau Pemkab Paser tidak akan mengakui keberadaan KNPI di daerah itu.

“Kita akan bersikap tegas. Kita tidak akui keberadaan KNPI dan pembinaan kepemudaan akan langsung dilakukan kepada organisasi kepemudaan,” kata Yusuf.

Sementara kasi politik dalam negeri mengapresiasi upaya Disporapar untuk menyatukan dualism KNPI. 

“Jika terjadi islah, KNPI dapat menjalan organisasi berdasasrkan AD ART nya,” kata Hartono.

Dan yang terpenting kata Hartono mengingat saat ini adalah tahun politik ia mengingatkan agar KNPI tidak memasukkan organisasi kepemudaan yang berafiliasi dengan partai politik.

“Karena ini musim politik, kami ingatkan agar KNPI tidak memasukkan organisasi kepemudaan yang berafiliasi dengan partai politik. Karena AD ART organisasi kepemudaan adalah menjalankan kegiatan kepemudaan, bukan kegiatan partai politik tertentu,” kata Hartono. (hutja/DKISP-Paser)

 

Sumber : https://kominfo.paserkab.go.id/berita/berita-daerah/disporapar-paser-tegaskan-knpi-agar-bersatu

Belum ada komentar

Tulis Komentar Anda

Silahkan login terlebih dahulu


Kabupaten 2019-01-09 03:52:56

Event kominfo 2019-02-21 16:32:36

Kabupaten kominfo paser 2019-01-09 03:59:31

DPRD PASER SETUJUI PERDA PPNS

TANA PASER - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser menyetujui peraturan daerah tentang Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) yaitu perubahan terhadap Peraturan daerah (Perda) Kabupaten Paser Nomor 3 Tahun 2005, melalui… selengkapnya


Kabupaten Humas Paser 2019-01-09 03:52:30

Smansa Cup ke XVII se Kaltim, Menuju Prestasi dan Jalin Silaturahmi

Long Ikis – Untuk ketujuh belas kalinya Smansa Cup di SMA Negeri 1 long Ikis di gelar terus saja diminati kalangan pelajar. Walaupun hanya dilaksanakan oleh SLTA di Kecamatan namun event olahraga bola voly yang telah menjadi agenda regular setiap… selengkapnya




© 2012 - 2019 Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Paser Kalimantan Timur