Sekda Ingatkan Tupoksi Sebagai BPD

87 Humas Paser 2020-07-07 10:11:39

Muara Samu-Badan Permusyawaratan Desa (BPD) memiliki kekuatan dalam menyepakati terbentuknya Peraturan Desa (Perdes) sebagai bakal pedoman dalam pelaksanaan pembangunan di desa.

Melihat pentingnya tupoksi BPD ini, sebanyak 45  anggota BPD dari 9 desa se Kecamatan Muara Samu diambil sumpahnya. 

Pengambilan sumpah yang di pimpin Sekda Katsul Wijaya atas nama Bupati Pase berlangsung di Aula Kecamatan Muara Samu, Selasa (7/7).

Selesai melantik, Sekda Katsul Wijaya selain membacakan sambutan tertulis Bupati, juga memberikan arahan secara khusus yakni diantaranya meminta BPD yang baru dilantik untuk segera memilih ketua dan meminta kiranya memahami Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagai BPD. Sehingga, bisa bekerja sama dengan Kepala Desa.

Katsul juga menegaskan anggota BPD yang sudah dilantik harus mampu memahami peraturan perundang-undangan yang berlaku sesuai tugasnya dalam melayani masyarakat untuk perkembangan desa.har-)

Sekda Kembali Lantik 45 Anggota BPD 9 Desa Muara Samu
66 Humas Paser 2020-07-07 09:38:07

Muara Samu-Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya kembali melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). 

Kali ini giliran 45 anggota BPD dari 9 desa Kecamatan Muara Samu. Pelantikan dan pengambilab sumpah dengan menerapkan protokol Covid -19 , digelar di Aula Kecamatan , Selasa (7/7).

Saat pelantikan anggota BPD masa bakti 2020-2026, hadir  Asisten Administrasi Umum Arief Rahman dan plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Hulaimi selaku saksi pelantikan.

Selain itu hadir  Plh Camat Muara Samu,  Danramil dan Kapolsek Muara Samu, jajaran pimpinan perusahaan serta para kepala desa.

Saat sesi pengambilan sumpah dan janji, pelantikan berlangsung secara khidmat, dilakukan melalui empat agama, yakni Islam, Kristen, Hindu dan Budda. (har-)

Sekda: Tidak Ada Plt Bupati di Paser
1405 Humas Paser 2020-07-03 06:00:44

TANA PASER – Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya menyebut tidak ada pelaksana tugas (plt) Bupati Paser, karena yang ada adalah Bupati Paser dan Wakil Bupati Paser. Terkait surat dari Gubernur Kalimantan Timur tanggal 2 Juni 2020, Sekda mengatakan bahwa surat dengan nomor 100/3453/B.PPOD.III itu adalah tentang pelimpahan sementara pelaksana tugas Bupati Paser.

Sekda menjelaskan bahwa latar belakang munculnya surat ini adalah pada saat kondisi Bupati sedang sakit di Jakarta, April hingga Mei lalu, sementara Paser sedang dilanda Covid-19. “Jadi waktu itu beliau (Bupati) mengatakan bahwa perlu ada pelimpahan tugas sementara kepada bapak Wakil Bupati,” jelas Katsul Wijaya, di ruang Rapat Telake, Jumat (3/7) siang.

“Nah seiring dengan keluarnya surat dari Gubernur, kondisi Bupati berangsur pulih. Bahkan beliau sudah ada di Paser pada saat surat itu ditandatangani. Jadi selama sebulan ini, Wakil Bupati menghadiri banyak kegiatan resmi dalam statusnya tetap sebagai Wakil Bupati,” kata Sekda didampingi Asisten Administrasi Umum Arief Rahman, plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Hulaimi, Kabag Tata Pemerintahan Siti Makiah, Kabag Hukum Andi Azis dan Kasubbag Administrasi Pemerintahan Moh Irshad.

“Oleh karena kesehatan Bupati sudah mulai membaik maka surat dari Gubernur itu akan ditinjau ulang. Dalam waktu dekat kita akan mengirimkan surat kepada bapak Gubernur untuk menyampaikan hal ini,” tambah Katsul.

Sebelumnya, pada peresmian Samsat Penuh di Long Ikis, Kamis (2/7), Gubernur Isran Noor dalam sambutannya sempat menyapa H Kaharuddin dan mengatakan bahwa dia sudah menandatangani surat penunjukan Wakil Bupati sebagai plt Bupati Paser. “Jadi bapak ini sudah Bupati juga. Saya sudah tanda tangani suratnya,” kata Isran Noor.

Beberapa jam setelahnya, Wakil Bupati Paser kebanjiran ucapan selamat, baik melalui pesan langsung maupun melalui media sosial. Saat ditemui di ruang kerjanya, H Kaharuddin meminta kejelasan soal statusnya, agar bisa tenang melaksanakan tugas dan kewajibannya. (Hms)

Lantik Anggota BPD Kecamatan Kuaro Sekda : Sinergi menjadi kunci berhasilnya pembangunan desa
6 Humas Paser 2020-07-03 09:19:45

Kuaro – Berlangsung di gedung serba guna sebanyak 27 Anggota BPD Kecamatan Kuaro (2/7) dilantik Sekretaris Daerah yang disaksikan Asisten Administrasi Umum dan Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra yang juga merupakan Kepala Dinas PMD.

Pada kegiatan ini yang dilantik yaitu masing-masing Anggota BPD Desa Rangan, Keluang Paser Jaya, Kendarom, Lolo dan Sandeley.

Sama halnya pada pelantikan sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan tetap harus memperhatikan standar protokol kesehatan karena masih rentannya penularan Covid 19.

Kegiatan ini merupakan agenda pelantikan Anggota BPD se Kabupaten Paser tahun 2020 dan dihari yang sama juga dilaksanakan pelantikan Anggota BPD Kecamatan Longkali.

Selain melantik, Sekda juga memberikan arahan tentang teknis pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Anggota BPD dalam pembangunan desa sebagai mitra pemerintahan desa.

Sekda menyampaikan, pembangunan desa akan berhasil dengan saling sinerginya unsur pemerintahan desa yakni Kepala Desa bersama aparaturnya dan Anggota BPD sebagai penyerap aspirasi masyarakat.


87 Humas Paser
2020-07-07 10:11:39

1405 Humas Paser
2020-07-03 06:00:44

Sekda: Tidak Ada Plt Bupati di Paser

TANA PASER – Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya menyebut tidak ada pelaksana tugas (plt) Bupati Paser,
karena yang ada adalah Bupati Paser dan Wakil Bupati Paser. Terkait surat dari Guber... Selengkapnya




© 2012 - 2019 Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Paser Kalimantan Timur