Juru Bicara Covid-19 Provinsi Kaltim Terkonfirmasi Positif Covid-19

171 Humas Paser 2020-09-26 07:59:18

TANA PASER – Mulai Sabtu (26/9) hingga beberapa hari ke depan, konferensi pers Covid-19 Kalimantan Timur disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 dari ruang isolasi Rumah Sakit Abdul Wahab Syahrani Samarinda. Pasalnya sejak sehari sebelumnya, Jumat (25/9) Jubir Andi M Ishak bersama istrinya terkonfirmasi positif dan harus menjalani isolasi.

Hal ini disampaikan sendiri oleh Andi M Ishak saat konferensi pers via zoom meeting, Sabtu sore. Saat tampil di layar, memang terlihat ada perbedaan tempat ruangan ia melakukan konferensi pers. Selama ini, jika dilihat dari tampilan video, Andi lebih sering konferensi pers dari rumah, kadang juga di kantor. Namun berbeda dengan hari ini, di mana ruang yang ditempatinya adalah ruang isolasi RS.

Usai menyampaikan data terbaru seperti biasa, dia langsung menambahkan kondisi yang dialaminya. Dia yang setiap hari memberikan pencerahan terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 mengaku positif akibat kontak erat dengan keluarga.

“Awalnya istri saya yang terkena, kemudian saya. Jadi kami ini termasuk klaster keluarga,” katanya. Diprediksi Andi bersama istri tidak akan lama di ruang isolasi mengingat status mereka yang merupakan pasien tanpa gejala atau asimtomatik.

Terpisah, Kasubbag Publikasi Biro Humas Setda Provinsi Kalimanan Timur Inni Indarpuri menyampaikan pesan melalui WhatsApp kepada Humas Paser agar ikut mendoakan pak Andi dan keluarga agar segera pulih. “Mohon doanya, pak Andi Ishak dan istri terkonfirmasi positif Covid, alhamdulillah tidak bergejala. Semoga tetap stabil hingga masa isolasi selesai. Beliau isolasi di AWS namun tadi tetap melaksanakan konpers. Mohon doanya ya,” demikian pesan Inni melalui WA. (humas)

Kabupaten Paser dan Kecamatan Tanah Grogot Zona Orange
589 Humas Paser 2020-09-25 10:36:43

TANA PASER – Jumlah pasien Covid-19 yang dirawat hingga Jumat (25/9) masih menunjukkan Kabupaten Paser berada di zona orange dengan 49 pasien. Yang menarik, Kecamatan Tanah Grogot juga kini sudah masuk zona orange dengan jumlah pasien dirawat sebanyak 30 orang.

Memang dalam dua hari terakhir ada 20 pasien Covid yang baru, dan sebagian besar berasal dari Kecamatan Tanah Grogot. Pada Rabu (23/9) ada 7 pasien yang positif dan semuanya dari Tanah Grogot. Sementara Kamis (24/9), dari 13 pasien, 9 di antaranya dari Tanah Grogot. Jumlah 16 pasien sangat signifikan merubah status Tanah Grogot yang di awal September ini jumlah pasien yang dirawat sempat mencapai titik terendah yakni 2 orang.

Jumlah 20 pasien yang baru diberi kode Psr 261 sampai Psr 280. Dari 7 orang positif Covid Rabu lalu semuanya pasien dengan gejala dan kini ada di ruang isolasi RSUD PS. Ada 5 perempuan dan 2 laki-laki. Pasien perempuan adalah Psr 261 usia 35 tahun, Psr 262 usia 45 tahun, Psr 263 usia 31 tahun, Psr 265 usia 5 tahun, dan Psr 267 usia 25 tahun. Sementara yang laki-laki adalah Psr 264 usia 35 tahun dan Psr 266 usia 9 tahun.

Sementara pasien Kecamatan Tanah Grogot pada Kamis (24/9) yang berjumlah 9 orang terdiri dari 6 perempuan dan 3 laki-laki. Ada 7 pasien dengan gejala dan dirawat di ruang isolasi RSUD PS, sementara 2 lainnya pasien tanpa gejala atau asimtomatik dan kini sedang isolasi mandiri.

Empat pasien lain yang juga positif semua laki-laki, 2 dari Kuaro, lalu masing-masing 1 dari Long Ikis dan Pasir Belengkong. Pasien Kuaro dan Pasir Belengkong adalah pasien dengan gejala dan kini di ruang isolasi RSUD PS, sedangkan pasien Long Ikis tanpa gejala dan kini sudah di rumah isolasi eks RSUD PS.

Dari 49 pasien yang ada, 24 di ruang isolasi RSUD PS, 21 di rumah isolasi eks RSUD PS dan 4 isolasi mandiri. Asal pasien, 30 dari Tanah Grogot, 9 dari Kuaro, 5 Batu Sopang, 3 Long Ikis, 1 Pasir Belengkong dan 1 Long Kali. (humas)

Gubernur Ingatkan Pelaksana & Peserta Pilkada Harus Patuhi Prokes
86 Humas Paser 2020-09-25 10:36:21


TANA PASER- Dalam rangka pengamanan dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 dalam Pilkada serentak Tahun 2020, Wakil Bupati Paser H Kaharuddin bersama unsur Forkopimda mengikuti  rapat koordinasi yang dilaksanakan melalui video conference, Jumat (25/9) pagi di Pendopo Bupati Paser.

Untuk menjaga physical distancing pada masa Pandemi Covid-19, rapat koordinasi dari Gubernur Kaltim H Isran Noor bersama unsur Forkopimda  Kaltim yang diikuti seluruh kabupaten/kota, juga dihadiri Sekda Paser Katsul Wijaya, Ketua KPUD dan Ketua Panwaslu.

Dalam arahannya Gubernur Kaltim Isran Noor diantaranya mengharapkan kepada semua penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada 9 Desember 2020 tetap patuh dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) dalam setiap tahapan-tahapan Pilkada.

Selain penyelenggara Pilkada, lanjut Isran peserta Pilkada, yakni calon bupati/walikota dan calon wakil bupati/wakil walikota, juga harus bisa menerapkan protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas, sehingga upaya dalam menekan dan memutus mata rantai penularan Covid-19 bisa dilaksanakan dengan baik. (humas)



 

Mobil Layanan Administrasi Kependudukan Akan Memudahkan Masyarakat Dalam Pengurusan
128 Humas Paser 2020-09-24 09:07:11


SAMARINDA- Pemerintah Kabupaten Paser mendapatkan bantuan mobil layanan keliling administrasi kependudukan dari Pemerintah Provinsi Kaltim. 

Mobil layanan keliling administrasi ini diharapakan Gubernur Kaltim Isran Noor saat menyerahkan kepada Wabup Paser Kaharuddin, Kamis (24/9) di Kantor  Gubernur dapat mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Wabup Kaharuddin mengaku bersyukur atas bantuan Pemprov Kaltim tersebut karena Pemkab Paser belum memiliki mobil operasional layanan kepada masyarakat.

Menurutnya, mobil  pelayanan keliling dokumen kependudukan ini diharapkan dapat membantu dan memudahkan masyarakat dalam melakukan administrasi kependudukan, terutama bagi masyarakat yang aksesnya jauh. 

“Pelayanan untuk masyarakat di tingkat Kecamatan sangat perlu, dengan adanya mobil pelayanan keliling ini diharapkan pelayanan di tingkat Kecamatan dapat berjalan dengan baik dan cepat,” ujar Wabup. (humas)



171 Humas Paser
2020-09-26 07:59:18

Juru Bicara Covid-19 Provinsi Kaltim Terkonfirmasi Positif Covid-19

TANA PASER – Mulai Sabtu (26/9) hingga beberapa hari ke depan, konferensi pers Covid-19 Kalimantan Timur disampaikan
oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 dari ruang isolasi Rumah Sakit Abdul Wahab Sy... Selengkapnya


589 Humas Paser
2020-09-25 10:36:43

Kabupaten Paser dan Kecamatan Tanah Grogot Zona Orange

TANA PASER – Jumlah pasien Covid-19 yang dirawat hingga Jumat (25/9) masih menunjukkan Kabupaten Paser berada di zona
orange dengan 49 pasien... Selengkapnya




© 2012 - 2020 Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Paser Kalimantan Timur