Gelar Coffee Morning, Kadis Diskominfo: Mari kita Saling Memberikan Informasi Membangun

173 Humas Paser 2021-09-15 02:07:23

TANA PASER- Untuk mempererat sinergitas antara jajaran Insan Pers yang bertugas diwilayah Kabupaten Paser, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Paser Hj Ina Rosana menggelar Coffee Morning guna menjalin silaturahmi, Rabu (15/09/2021).

Dari kegiatan Coffee Morning yang juga dihadiri Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Humas) Setda Paser Abdul Kadir dan jajarannya, diharapkan terjalin sinergitas antara Pemkab Paser dengan jajaran media untuk mempublikasikan visi Paser MAS dalam keberhasilan Pemkab dalam program dan pembangunan.

Pada kesempatan itu, Kadiskominfo Ina Rosana dalam sambutannya mengatakan, coffe morning ini untuk menciptakan keakraban antara jurnalistik dengan jajaran Pemerintah Daerah yakni Kominfo dan Humas  untuk mewujudkan kondusifitas informasi yang dibutuhkan masyarakat dan aspirasi yang disampaikan masyarakat ke Pemkab Paser.

“Pada prinsipnya kawan-kawan jurnalistik bagaimana mempublikasikan keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Paser sesuai dengan fakta dilapangan, agar bisa diketahui oleh masyarakat Paser dan masyarakat luar,” kata Ina yang saat itu didamping Kabid Informasi Publik Yusri dan Kasi Kemitraan dan Pemberdayaan Komunikasi Nelson Pasaribu.

Mantan Asisten Perekonomian dan Pembangunan ini berharap akan terjalin komunikasi antara Pemkab dengan pewarta, sehingga bersama-sama ikut berperan dalam memajukan dan menginformasikan pembangunan di Kabupaten Paser.

“Mari kita untuk saling memberikan informasi membangun, sehingga berita yang disampaikannya di media masing-masing berdampak terhadap peningkatan pembangunan,” harap Ina.

Kemudian Ina tak lupa mengingatkan, agar rekan rekan wartawan setiap membuat berita sesuai fakta dan  sesuai  Kode Etik Jurnalistik (KEJ). "Mari kita bersama-sama membangun, supaya Paser lebih maju,” pesanya.

Sementara, Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan  Abdul Kadir  mengatakan, saat ini humas hanya  mengelola  Informasi pada Website, dan para wartawan dipersilakan untuk mengambil dan mengelola berita Website Humas yang pemberitaanya fokus kegiatan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda.

“Silakan berita Web Humas diambil rekan-rekan wartawan. Kita sangat berterimakasih kalau berita kami direlis kembali teman-teman, dan begitupun konsep pidato Bupati,  kita selalu berikan teman-teman,” kata Kadir. Seraya menambahkan, selain mengelolan Web, melalu Dokumentasi Pimpinan, juga memproduksi kegiatan kepala daerah, Wakil kepala Daerah dan Sekda melalui Youtube Humas.

Bagian lain Kadir juga mengatakan, melalui kepemimpinan Ina Rosana,  Dinas Kominfo akan membawa dampak yang baik, bukan saja kepada Humas selaku mitra kerja di lapangan, namun juga kepada instansi lain di Pemerintah Kabupaten Paser serta jajaran wartawan.

“Kita harus bersinergi dalam bekerja, bahu-membahu membangun Bumi Daya Taka, lalu mewujudkan visi Paser MAS, Maju, Adil dan Sejahtera. Semua ini hanya bisa dicapai jika kita bekerja sama. Mari kedepankan saling mengisi, saling memberi ruang, saling menyapa, saling terbuka dan  saling mengingatkan,” kata Kadir. (humas) 


132 Humas Paser
2021-09-20 12:57:01

Tunjukkan Tajinya Melalui Posyantek Desa Uko, Bupati Bangga Karya Ali Maulana
Juara Nasional

TANA PASER- Kabupaten Paser kembali menunjukkan tajinya di kancah nasional. Kali ini giliran Pos Pelayanan Teknologi
Tepat Guna (Posyantek) Desa Uko Kecamatan Muara Komam.... Selengkapnya


167 Humas Paser
2021-09-20 11:39:41

Bersama Bupati Fahmi, Inovator Paser Ali Maulana Terima Penghargaan dari Mendes
PDTT Sebagai Juara Unggulan Nasional

TANA PASER- Kabupaten Paser yang menjadi wakil Kalimantan Timur  diajang Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat nasional ke
22 di Jakarta, berhasil meraih J... Selengkapnya


362 Humas Paser
2021-09-18 12:05:52

Bupati dr Fahmi Sampaikan Teori Abraham Maslow

TANA PASER- Saat menyampaikan kuliah umum pada kegiatan Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru Universitas Indonesia Timur
(UIT) Makassar, Sabtu (18/09/202/), Bupati Paser dr Fahmi Fadli menyampaikan teori ... Selengkapnya


166 Humas Paser
2021-09-18 12:02:12

Jadi Pembicara Mahasiswa Baru UIT, Bupati dr Fahmi Sampaikan Analogi Ejakulasi.

TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli, menjadi pembicara pada kegiatan Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru Universitas
Indonesia Timur (UIT) Makassar, Sabtu (18/09/202/).... Selengkapnya


337 Humas Paser
2021-09-18 09:28:07

Dibuka Sekda, Festival Sepak Bola Piala Bupati Paser Dihadiri Komisaris Utama
Bankaltimtara

TANA PASER- Sebanyak 30 SSB (Sekolah Sepak Bola) dari berbagai daerah di Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan
bersaing memperebutkan piala Bupati Paser dr Fahmi Fadli dalam Festival Sepak Bola U... Selengkapnya




© 2012 - 2020 Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Paser Kalimantan Timur