Berita

Home / Berita

DKISP susun dokumen Kabupaten Paser dalam angka


Tana Paser - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser  bersama Badan Pusat Statistik (BPS) dan  sejumlah Organisasi Perangkat Daerah  setempat menggelar rapat,  terkait penyusunan buku pembangunan Daerah Kabupaten Paser dalam angka tahun 2017.

"Rapat ini juga menyusun produk domestik regional bruto (PDRB) Kabupaten Paser Tahun 2017," kata  Sekretaris Daerah  Kabupaten  Paser , Aji Sayid Fathur Rahman di Tanah Grogot,Rabu (1/8).

Ia menyebutkan dalam peyusunan  dokumen  membutuhkan data-data dari lintas sektor dan OPD terkait .Data tersebut  akan menjadi informasi penting bagi pemangku kepentingan seperti pelaku usaha termasuk para politisi dalam mengambil sebuah kebijakan.

"Oleh karena itu datanya harus akurat dan bisa dipertanggungjawabkan," ujar Fathur Rahman.

Diakuinya bahwa  sejumlah  OPD di daerah itu seringkali tidak menggunakan data yang tersedia saat merencanakan program kegiatan,  baik program jangka pendek maupun jangka panjang.

"Masih ada ada OPD yang bekerja tidak berdasarkan data yang tersedia, hanya sebatas pada pengalaman saja," ucap Fathur Rahman.

Sementara  itu Kepala BPS Paser Bahramsyah  menargetkan penyusunan data statistik Kabupaten Paser dalam angka bisa rampung dalam waktu dekat.

"Kita targetkan pertengahan Agustus ini, termasuk penyusunan  PDRB Kabupaten Paser tahun 2017 sudah  selesai ," tegas Bahramsyah (*/Diskominfostaper Paser)

Like