Berita

Home / Berita

DPU Paser launching penggunaan alat berat


Tana Paser - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Paser menggelar acara launching penggunaan alat berat untuk pekerjaan tanggap darurat di halaman kantor UPTD Peralatan DPU setempat,

Launching penggunaan alat berat ini ditandai dengan pemecahan kendi ke badan kendaraan berat oleh Bupati Paser, Yusriansyah Syarkawi.di Tanah Grogot,Rabu (1/8)

Kepala DPU Paser  Bachtiar Effendi mengatakan sejumlah peralatan yang launching di antaranya 2 unit motor grader,  2 unit vibratory roller dan 1 unit loader.

"Pengadaan alat berat in anggarannya  mencapai Rp3,8 miliar yang dialokasikan dalam APBD 2018," katanya..

Ia mengatakan pengadaan alat berat diusulkan pada anggaran perubahan 2017, tapi karena tidak cukup waktu proses lelang, kemudian diusulkan lagi pada tahun 2018.

Adapun pihak kontraktor penyedia jasa alat berat  tersebut adalah PT. United Tractor dan PT. Garis Harmoni.

Sedangkan untuk pengoperasian alat berat  itu  tambah Bachtiar, langsung di bawah Bidang Bina Marga DPU Kabupaten Paser .

"Tujuan pengadaan alat berat  adalah untuk penanganan khusus pemeliharaan jalan dan tanggap darurat serta  tidak dikomersilkan atau disewakan," katanya.

Lanjut Bachtiar untuk penanganan tanggap darurat telah dibagi  menjadi tiga zona penempatan,  yakni zona 1 meliputi kacamatan Batu Sopang, Muara Samu dan Muara Komam. Sedangkan  zona 2 meliputi Kecamatan Kuaro, Long Ikis dan Long Kali.

"Kemudian zona 3 meliputi Kecamatan Pasir Belengkong, Batu Engau dan Tanjung Harapan,” ujarnya. (*/Diskominfostaper Paser)

Like