Berita

Home / Berita

DLH Paser dapat bantuan kendaraan pengangkut sampah


Kendaraan roda tiga pengangkut sampah bantuan BanKaltimtara yang diterima DLH Kabupaten Paser. (Diskominfostaper Paser)

 

Tana Paser (Antaranews Kaltim) - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Paser menerima bantuan empat unit kendaraan roda tiga untuk mengangkut sampah permukiman warga yang tak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Kepala DLH Paser Abdul Basyid di Tanah Grogot, Senin, mengatakan kendaraan itu merupakan bantuan dari program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) BanKaltimtara.

"Bantuan empat kendaraan roda tiga ini CSR dari Bankaltimtara," kata Basyid.

DLH Paser sebelumnya telah mengusulkan bantuan tersebut kepada manajemen BanKaltimtara agar perusahaan perbankan daerah itu dapat berkontribusi terhadap pengelolaan sampah di Kabupaten Paser.

"Sebelumnya kita ajukan proposal dan meminta agar Bankaltimtara bisa membantu persoalan persampahan," ujarnya.

Selain bantuan empat unit kendaraan roda tiga itu, kata Basyid, DLH juga mendapatkan bantuan plang yang bertuliskan imbauan untuk menjaga kebersihan lingkungan.

"Ada 12 plang pengumuman yang isinya imbauan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan rencananya nanti akan dipasang di area Tepian Kandilo," ujar Basyid.

Ia menambahkan, bantuan peralatan itu proses pembeliannya langsung dilakukan pihak Bankaltimtara. "Kalau dirupiahkan sekitar Rp200 juta,” ujar Basyid.

DLH Paser juga telah mengusulkan pengadaan kendaraan pengangkut sampah melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Namun, Basyid berharap ada kontribusi pihak ketiga dalam mendukung pengelolaan sampah di daerah setempat.(*/Diskominfostaper Paser)

Like