Berita

Home / Berita

Sekda Seriusi Hasil Anjab dan ABK


Tana Paser – Hikmah Ramadan semangati Tim Anjab segera menyelesaikan proses Analisis Jabatan (Anjab) dan perhitungan Analisis Beban Kerja (ABK) se Kabupaten Paser lebih cepat dari jadwal. Dihari ke 14 Ramadan, Tim 15 Anjab bersama Kabag Organisasi Irwan Suryani, Sekretaris Tim Anjab Pamardi Bayuaji  menghadap Sekretaris Daerah Fathur Rahman A.S menyerahkan hasil Anjab dan ABK, rabu (30/5) di ruang rapat kerjanya.

        Keseriusan Fathur, yang telah berkarier lebih dari 30 tahun ini tergambar dari beberapa statement-nya terkait Anjab dan ABK. “Sepanjang pengalaman saya, selama ini tidak pernah ada perhitungan ASN yaitu Anjab dan ABK. Selama ini yang ada hanya mendata ASN dan membuat profil pegawai. Terkait jumlahnya untuk sebuah pekerjaan, hanya dirasa-rasa kurang. Padahal kurang tidaknya jumlah ASN harus melalui rangkaian proses yaitu diteliti, dianalisis dan diperhitungkan beban kerjanya”, ujarnya. Untuk diketahui, Tim 15 Anjab telah melakukan metode pendekatan yaitu melalui kuisioner (terbuka), wawancara  dan diskusi.

        Ia pun mengatakan bahwa struktur ASN di Kabupaten Paser, ibarat piramida “gemuk ditengah”.  “Sekarang golongan III yang paling banyak dan karena sarjana, bukan karena karir. Sehingga proses adaptasi ASN terhadap jabatan relatif lebih cepat”, ungkapnya.

        Keseriusan lainnya dibuktikan Sekda dengan meminta Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan yang diwakili Syamsul Rizal Kabid Pengembangan dan Mutasi turut serta hadir dalam rapat tersebut untuk berdiskusi mengenai tindak lanjut hasil Anjab dan ABK dalam waktu dekat. Idealnya data di BKPP dapat menjawab hasil anjab dan ABK. Ia berharap pemetaan jabatan ASN dapat berdasarkan hasil Anjab dan ABK. Sehingga prinsip the right man in the right place dapat terpenuhi. (difit-hum)

Sumber : http://humas.paserkab.go.id/berita/sekda-seriusi-hasil-anjab-dan-abk

Like