Berita

Home / Berita

Sekda Paser minta OPD utamakan pelayanan


Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Aji Sayid Fathur Rahman

 

Tana Paser  – Sekretaris Daerah  Kabupaten Paser Aji Sayid Fathur Rahman meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengutamakan pelayanan yang baik dan berkualitas serta tidak menjadikan anggaran sebagai faktor penghambat.

"Saya tekankan kepada kawan-kawan di OPD untuk memberikan pelayanan standar dan keterbatasan anggaran jangan membuat pelayanan tidak maksimal,"katanya di Tanah Grogot,Selasa (10/4).

Ia mengatakan perlu adanya  inovasi dan kesungguhan agar pelayanan publik tetap dapat diberikan. Sepanjang memiliki kemauan yang kuat untuk menerapkan standar, maka  pasti  pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tetap bisa maksimal.

Adapun  pelayanan yang  berhubungan langsung dengan masyarakat seperti pembuatan perijinan, pelayanan kesehatan, pendidikan dan pembuatan administrasi kependudukan.

Fathur Rahman mengungkapkan ada  tiga tingkatan penilaian kepatuhan sebuah OPD dalam memberikan pelayanan publik yakni kepatuhan tingkat rendah, tingkat sedang, dan tingkat tinggi.

"Memang ada penilaian tentang kepatuhan perangkat OPD dan diharapkan  kepatuhan yang diinginkan adalah kepatuhan tingkat tinggi, sehingga masyarakat dapat dilayani dengan baik,"kata Fathur Rahman.(*/kominfo Paser )

Like