Berita

Home / Berita

MAN IC Paser Gelar Rakor Program Unggulan


TANA PASER- Dalam rangka menyamakan persepsi di kalangan pimpinan, pendidik dan tenaga kependidikan MAN Insan Cendekia Paser tentang Program Unggulan dan dalam rangka menghasilkan capaian serta serapan anggaran tahun 2018 yang maksimal,  12-14 Januari 2018 dilaksanakan Rapat Koordinasi Program Unggulan MAN Insan Cendekia Paser.Program unggulan MAN IC Paser meliputi  Madrasah riset; Klub Bidang Studi (OSN dan KSM); Tahfizhul Quran dan Hadits Arbain; Klinik dan Responsi Pembelajaran; Guru Asuh; Studi Kolaborasi dan Home Stay; Pendampingan Belajar Malam; Bimbingan Intensif UN/UAMBN dan PTN; Pembinaan Keagamaan dan Qiraatul Kutub; Pembelajaran Sistem SKS dan Moving Kelas; Pembinaan Kebahasaan (Bahasa Arab, Inggris, dan Jepang).

Menurut Humas MAN IC Ismai, kegiatan rakor yang pertama kali diadakan di awal tahun 2018 itu diikuti oleh 20 peserta, terdiri dari Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha, Bendahara Madrasah, Para Wakil Kepala Madrasah beserta tim, dan seluruh staf tata usaha.

Saat membuka rakor tersebut, Kepala MAN IC  Khoirul Anam  menyampaikan bahwa   sebuah lembaga termasuk madrasah akan tetap eksis jika di dalam lembaga tersebut masih ada semangat ta’awun(saling menolong, saling membantu) dan berlomba-lomba dalam meningkatkan karya serta pengabdian di dalam madrasah. Yang terpenting lagi adalah selalu menjaga kebersamaan di kalangan guru dan tenaga kependidikan sebab dengan kebersamaan kita pasti bisa.

“Setidaknya ada lima hal yang harus selalu ditumbuhkembangkan oleh keluarga besar MAN IC Paser dalam rangka mempertahankan eksistensinya, yakni pertama, seluruh guru dan tenaga kependidikan berupaya maksimal untuk mewujudkan Visi dan Misi MAN IC Paser, kedua  selalu menciptakan keharmonisan, menjauhi sukuisme dan egoisme,” sebutnya.

Selanjutnya ketiga  kata Khoiru, menumbuhkan rasa cinta dan rasa memiliki madrasah, keempat memberikan reward(penghargaan) kepada guru dan siswa yang berprestasi dan kelima meningkatkan motivasi dalam pengabdian semata-mata karena dan untuk mengharap ridho Allah.

Menyangkut harapan kepala MAN IC, peserta rakor  dapat memanfaatkan waktu secara maksimal, sehingga sebelas program unggulan yang dimiliki benar-benar dapat direalisasikan secara maksimal pula di tahun Anggran 2018. (har-/humas)

Sumber : http://humas.paserkab.go.id/berita/man-ic-paser-gelar-rakor-program-unggulan

3 Like