Berita

Home / Berita

Setelah 12, Tahun Masyarakat Mendik Bersyukur Jembatan dibangun


Kepala Desa Mendik I Kecamatan Long Kali Kabupaten Paser Padiansyah mengatakan bahwa masyarakat di Desa itu telah menanti 12 tahun pembangunan jembatan yang baru, dikarenakan jembatan yang ada selama ini (jembatan kayu) tidak memungkinkan untuk mengangkut hasil bumi pertanian.

“12 tahun masyarakat Desa Mendik dan sekitarnya menanti pembangunan jembatan,” kata Padiansyah, usai pemancangan tiang jembatan oleh Bupati Paser pada Senin (15/1) kemarin.

Menurutnya, masyarakat di desa itu sangat bersyukur atas pembangunan jembatan yang saat ini dilakukan pemerintah daerah, guna menunjang perekonomian dan pendapatan masyarakat.

“Masyarakat sangat bersyukur dengan pembangunan jembatan baru ini. Karena dapat menunjang kegiatan perkebunan dan menambah pendapatan masyarakat,” kata Padiansyah.

Padiansyah pun berharap, adanya pembangunan infrastruktur lainnya di desa tersebut agar masyarakat setempat lebih dimudahkan menuju ibu kota kecamatan.

“Kami berharap ada pembangunan infrastruktur lagi yang dilakukan pemerintah, karena jalan menuju kecamatan cukup jauh yaitu 25 kilometer sementara kondisinya masih bebatuan,” kata Padiansyah.

Sementara Camat Long Kali Rizky Noviar mengatakan, pada tahun 2018 pihaknya telah mengusulkan pembangunan jembatan di desa lain, yaitu di Desa Muara Toyu.

“Sebelumnya telah diusulkan pembangunan jembatan di Desa Muara Toyu, dan mudah-mudahan tahun ini bisa terealisasi,” kata Rizky Noviar.

Adapun pembangunan jembatan di Desa Mendik, Rizky berharap pembangunan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan menunjang perkonomian warga.

“Semoga pembangunan jembatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Mendik dan sekitarnya, karena hasil perkebunan sudah bisa diangkut dengan jembatan yang baru nanti,” ujar Rizky.

Sumber : http://diskominfo.paserkab.go.id/index.php/web/posts/160/Setelah-12-Tahun-Masyarakat-Mendik-Bersyukur-Jembatan-dibangun

Like