Berita

Home / Berita

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-61 Provinsi Kaltim Tahun 2018


Pemkab Paser Akan Gelar Upacara

TANA PASER – Tanggal 9 Januari nanti Provinsi Kalimantan Timur genap berumur 61 tahun. Dalam rangka memperingati HUT tersebut, berbagai kegiatan siap dilaksanakan. Diantaranya adalah Rapat Istimewa DPRD Kaltim pada 8 Januari 2018 yang dirangkai dengan penyerahan penghargaan bagi kepada 34 tokoh yang berjasa di Kaltim, terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda  maupun organisasi profesi yang berprestasi di berbagai bidang.

Mengambil  tema "Dengan Semangat Indonesia Kerja Bersama, Kita Wujudkan Kaltim Sejahtera", puncak HUT ke-61 Provinsi Kaltim akan dipusatkan di Stadion Madya Sempaja Samarinda. Diawali dengan upacara peringatan HUT ke-61 Provinsi Kaltim, pada momen tersebut juga akan dimanfaatkan Gubernur Awang Faroek Ishak untuk menyerahkan 52 panji keberhasilan pembangunan di berbagai bidang yang akan dianugerahkan kepada pemerintah kabupaten/kota se-Kaltim.

"Ini salah satu bentuk aspresiasi Pemprov Kaltim kepada kabupaten/kota dalam meningkatkan kinerja, prestasi serta dalam pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan bersih serta berwibawa yang bebas korupsi," kata Asisten Pemerintahan  dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim Dr Hj Meiliana yang juga Ketua Panitia Penyelenggara HUT ke-61 Provinsi Kaltim tahun 2018, Selasa (2/1).

Menariknya rangkaian puncak kegiatan ini akan menampilkan kolaborasi tarian etnik Kaltim dan tarian massal tobelo serta tarian nusantara oleh 5000 orang penari dari berbagai kalangan masyarakat seperti perwakilan kabupaten/kota, organisasi masyarakat, perangkat daerah Provinsi Kaltim, siswa siswi sekolah, pihak swasta/perusahaan.

Sementara Kabag Pemerintahan Setdakab Paser Aripin, melalui Kasubbag Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Moh Irshad mengatakan bahwa Pemkab Paser juga akan memperingati HUT ke-61 Provinsi Kalimantan Timur dengan menggelar upacara.

“Selasa (9 Januari) pagi kita akan menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke-61 Provinsi Kaltim di halaman Kantor Bupati Paser dan Wakil Bupati rencananya akan bertindak sebagai pembina upacara,” jelas Irshad.

Irshad menambahkan, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi dijadwalkan akan mengikuti upacara dan menerima penghargaan/panji dari Gubernur Awang Faroek Ishak di Stadion Madya Sempaja Samarinda.

Upacara rencananya juga akan dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pejabat dan pimpinan Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser, pimpinan instansi vertikal, pimpinan perusahaan BUMN/BUMD/Bank, dan Organisasi Kemasyarakatan serta Organisasi Kepemudaan.

Selain pembacaan sejarah singkat Provinsi Kalimantan TImur, upacara juga diisi dengan pembacaan teks Pancasila, teks pembukaan UUD 1945, 9 Agenda Nawacita dan 10 prinsip Tata Pemerintahan yang baik. (humas-anc)

Sumber : http://humas.paserkab.go.id/berita/peringatan-hari-ulang-tahun-ke-61-provinsi-kaltim-tahun-2018

Like