Berita

Home / Berita

PemKab Paser Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Selengot


Bupati Paser : Pemerintah Kabupaten Paser Selalu hadir ditengah kesusahan Masyakarat

Tana Paser – Dalam rangka membantu korban kebakaran di Desa Selengot Kecamatan Tanjung Harapan, Pemerintah Kabupaten Paser memberikan bantuan baik di bidang material maupun spiritual kepada para korban kebakaran di Aula Pendopo Kab Paser, Senin (06/12).

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi bersama Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah, Sekretaris Daerah AS Fathur Rahman, Kepala BPBD Edward Effendi kepada para korban bencana kebakaran.

Dalam sambutannya Bupati Paser menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten paser selalu tanggap dalam menanggulangi bencana yang terjadi di Daerah Kab Paser.

“Setiap adanya bencana Pemkab Paser selalu cepat tanggap, kami hadir di tengah kesusahan masyarakat yang membutuhkan,”Kata Bupati.

Tidak hanya itu pemerintah Kabupaten Paser selalu melibatkan partisipasi masyarakat, lembaga usaha atau swasta, lembaga swadaya masyarakat dan pemangku kepentingan bencana terkait.

Dalam Kesempatan itu Bupati Paser juga menyerahkan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi karena telah melakukan aksi nyata perduli terhadap korban bencana kebakaran.

Penerima penghargaan terdiri dari organisasi masyarakat (Ormas), Lingkungan Pendidikan, dan Pemerintah yang perduli terhadap korban bencana kebakaran.

Bupati Paser berharap kepada setiap kepala OPD agar selalu bersama-sama memberikan bantuan nyata yang berguna untuk keselamatan masyarakat.

“Saya berharap kepada setiap OPD dilingkungan PemKab Paser agar selalu terintegrasi ditiap-tiap instansi untuk memberikan bantuan nyata dalam bentuk program dan kegiatan,”

“Sehingga bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kab Paser bisa diterima secara paripurna dan berguna bagi masyarakat yang memerlukan,”lanjutnya.

Kepala BPBD Edward Effendi selaku Panitia Pelaksana menyampaikan laporannya yakni, adapun jumlah dana bantuan yang diberikan untuk 15 buah rumah, 1 buah Sarana olahraga, dan 1 buah sarang walet, masing masing menerima bantuan sebesar Rp 5 Juta.

Satu buah bangunan yang rusak sedang sebesar Rp 2,5 Juta, 14 buah rusak ringan sebesar Rp 1,5 Juta dan 1 KK Penyewa sebesar Rp 750 ribu.

Pembuatan jembatan ulin sepanjang 54 Meter x 2 Meter dengan biaya sebesar Rp 93.947.000. yang akan dikerjakan BPBD Kab Paser.

Penyerahan bantuan tersebut sesuai dengan keputusan Bupati Paser Nomor 05 Tahun 2016 tentang Petunjuk teknis pemberian, penetapan besaran dana bantuan untuk korban bencana dan surat pernyataan serta keputusan Bupati Paser terkait tanggap darurat bencana kebakaran di Desa Selengot Kecamatan Tanjung Harapan.(fan)

Sumber : http://diskominfo.paserkab.go.id/index.php/web/posts/140/PemKab-Paser-Serahkan-Bantuan-Korban-Kebakaran-Desa-Selengot

Like