Berita

Home / Berita

8 Siswa MAN-IC Paser Ikuti KSM dan AKSIOMA


TANA PASER - Sebanyak 8 siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN-IC) Paser  mengikuti Ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Nasional di Yogyakarta yang akan dilaksanakan tanggal 07-12 Agustus 2017.

            Saat acara pelepasan oleh Kepala MAN IC Paser Khoirul Anam MPdI yang digelar di Kampus MAN IC kilometer 8 Desa Sempulang Kecamatan Tanah Grogot mengatakan, kegiatan KSM dan AKSIOMA adalah kegiatan kompetitif yang paling dinanti oleh para siswa masdrasah se-Indonesia.

            “Karena ribuan siswa dari seluruh nusantara akan bertanding dan menunjukkan kemampuan serta kehebatannya sesuai dengan talentanya masing-masing, baik di bidang akademik, seni maupun olah raga,” sebutnya.

            Namun yang terpenting kata Khoirul Anam, kunci kesuksesan untuk santri MAN IC Paser dalam ajang  KSM dan Aksioma di Yogyakarta adalah selalu istiqomah dalam ikhtiar dan jangan lupa berserah diri sepenuhnya kepada Allah serta memohon doa restu orangtua dan guru. “Semoga Allah memberikan keridhoan dalam event KSM dan Aksioma di Yogyakarta,” ucapnya.

            Terpisah, Humas MAN IC Paser Ismail mengatakan, delapan siswa yang  mengikuti KSM dan Aksioma masing-masing 6 siswa mengikuti KSM dan 2 siswa mengikuti Aksioma dan mereka didampingi oleh 4 guru pendamping.

            Enam Siswa yang mengmaiikuti KSM sebut Ismail yakni atas nama Shafa Shavira (Mapel Kimia), Hafizhah Dzikra Radhiyah (Mapel Biologih), Norlia (Mapel Ekonomi), Muhammad Irsyad Riduan (Mapel Geografi), Bahrul Ilmi Mubarak (Mapel Fisika) dan Sayyid Rasyad Fadhilah (Mapel Matematika).

            “Sedangkan dua siswa yang mengikuti Aksioma adalah Iqbal Amanullah Putra Gazali dan Khairunnisa Rahmi yang  keduanya mengikuti cabang lomba pidato Bahasa Inggris,” sebutnya. (har-)

Sumber : http://humas.paserkab.go.id/berita/8-siswa-man-ic-paser-ikuti-ksm-dan-aksioma

2 Like