Berita

Home / Berita

Sekda Menilai Paser Harus Perluas Jaringan


TANA PASER – Salah satu kelebihan Bantaeng yang bisa diadopsi oleh Pemerintah Kabupaten Paser adalah unggul dalam bidang network atau jaringan baik dalam negeri lebih-lebih luar negeri. Sekda Paser Fathur Rahman secara terang-terangan mengakui hal ini saat pertemuan dengan Pemkab Bantaeng, Kamis (3/8) di lantai 2 ruang pertemuan kantor Bupati Bantaeng.

Untuk itu, Sekda memberikan instruksi kepada para pimpinan instansi yang hadir pada saat itu agar bisa mencontoh keunggulan kabupaten yang dipimpin Nurdin Abdullah ini.

Sekda mencontohkan beberapa hal yang bisa dikembangkan melalui jaringan. “Misalnya optimalisasi peran BLK dalam mencetak calon tenaga kerja yang handal. Selama ini BLK kita masih sangat tergantung dengan APBN,” katanya.

Hal lain yang disampaikan mantan asisten I Provinsi Kaltim ini adalah di bidang pelayanan kesehatan, terutama untuk penangan gawat darurat, di mana kabupaten yang berada di kaki Sulawesi ini dikenal dengan panggilan siap 24 jam. Menurutnya, pola pelayanan seperti ini bisa diterapkan di Paser meski belum bisa persis sama karena memang Paser secara geografis lebih luas dan masih ada daerah yang belum bisa djangkau oleh kendaraan roda empat.

“Setelah ini kita akan jalin kerjasama lebih jauh, jalin komunikasi, dan akan melihat hal-hal apa yang akan kita kerjasamakan,” kata Fathur memberikan kesimpulan. (aks)

Sumber : http://humas.paserkab.go.id/berita/sekda-menilai-paser-harus-perluas-jaringan

Like