Berita

Home / Berita

Dewa: Paser Perlu Pembenahan SDM


Kepala Dinas Kesehatan dr Dewa Made Sudarsana (batik hijau) bersama Sekda Paser AS Fathur Rahman (kanan) serius mendengarkan penjelasan salah satu dokter terkait pelayanan kesehatan terpadu di Kabupaten Bantaeng.

 

TANA PASER – Kepala Dinas Kesehatan dr Dewa Made Sudarsana menjelaskan bahwa Paser perlu melakukan pembenahan di bidang Sumber Daya Manusia jika ingin memperbaiki pelayanan di bidang kesehatan. Dewa menyampaikan hal ini di sela-sela kunjungan kerja ke Kabupaten Bantaeng, Kamis (3/8).

Dewa mengakui, dalam hal kualitas SDM, Paser masih berada beberapa langkah di belakang Bantaeng. Namun mantan direktur RSUD Panglima Sebaya ini mengatakan bahwa mengejar ketertinggalan dan memperbaiki kualitas layanan di bidang kesehatan merupakan hal yang terjangkau dan bisa dilakukan di Paser.

Dia juga mengakui bahwa tinggal kemauan semua pihak di Paser jika ingin melihat masyarakat yang sehat dengan angka kematian ibu dan bayi yang rendah bahkan nol. “Semua yang kita lihat di Bantaeng ini bisa dilaksanakan sampai Puskesmas, namun perlu kekompakan dari semua pihak,” jelasnya.

Dikatakan, banyak hal yang sama antara Paser dan Bantaeng, namun diakui Bantaeng jauh lebih lebih unggul dalam koordinasi, kekompakan dan integrasi.

Pada pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng, rombongan mendapat kesempatan mengunjungi salah satu klinik kesehatan terpadu. Di tempat ini terlihat Wabup, Sekda, Kadis Kesehatan bersama sejumlah pejabat lainnya sangat antusias menyimak penjelasan dari salah satu dokter. (aks)

Sumber : http://humas.paserkab.go.id/berita/dewa-paser-perlu-pembenahan-sdm

Like