Berita

Home / Berita

Ramadan, Kebutuhan Sembako di Paser Aman, Pedagang Diminta Tetapkan Harga Secara Wajar


PROKAL.COTANA PASER  -  Jelang Ramadan 1438 Hijriah, pihak DPRD Kabupaten Paser akan melakukan pemantauan harga sembilan bahan pokok (sembako) di pasar-pasar tradisional maupun ritel modern. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kenaikan harga dan ketersediaan pasokan sembako selama bulan Ramadan hingga Idulfitri.

 “Saya bersama teman-teman komisi III akan berupaya melakukan pengawasan terkait ini, agar para pelaku pasar dapat melakukan jual beli secara wajar pada situasi bulan Ramadan,” kata anggota Komisi III DPRD Paser Ahmad Rafi’i kepada Paser Pos, kemarin.

 Politikus Nasdem ini menjelaskan, Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita telah memberikan jaminan terhadap kebutuhan sembako bagi masyarakat selama bulan Ramadan. Termasuk, kebutuhan sembako di daerah Paser.       

 “Tentu hal ini tak lepas dari upaya dinas terkait untuk mengontrol harga-harga serta ketersediaannya di lapangan,” akunya.

 Jaminan ketersediaan kebutuhan sembako ini agar umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk.

 Sementara itu, Sekretaris Dinas Perdagkop dan UKM Paser, Ambo Lala mengatakan, ketersediaan sembako di Paser menjelang Ramadan dan Idulfitri cukup aman. “Ketersediannya aman, secara umum harganya juga masih stabil,” kata Ambo Lala. (apy/vie/k1)

Sumber : http://balikpapan.prokal.co/read/news/212076-ramadan-kebutuhan-sembako-di-paser-aman.html

Like