Berita

Home / Berita

6 Pasang Ikuti Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe


TANA PASER- Dinas Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana  Pengendalian Penduduk dan Perlindungan Anak Kabupaten Paser menggelar pemilihan Duta Mahasiswa Generasi Berencana ( GenRe)  tingkat  Kabupaten Paser tahun 2017 guna menjadi figur teladan serta motivator di kalangan remaja.

Pemilihan duta Mahasiswa GenRe digelar, Senin (7/5) di Pendopo Bupati, dihadiri Bupati Paser diwakili Asisten Kesra Ir H Asmuni Samad serta Ketua Tim Penggerak PKK Paser Hj Mutiarni Yusriansyah.

Menurut Kadis Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana Pengendalian Penduduk dan Perlindungan Anak Hj Faulina Widriyani, programpemilihan GenRe ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sosialisasi dan promosi GenRe di perguruan tinggi dan sekolah-sekolah yang di sebut Pusat Informasi dan Konseling (PIK) remaja dan PIK mahasiswa.

Sedangkan tujuan dari pelaksanaan pemilihan Duta GenRe sebut Faulina adalah meningkatkan sosialisasi promosi program melalui program GenRe di kalangan remaja agar memiliki sikap, pengetahuan dan perilaku yang positif dalam pengembangan diri secara mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial.

Menyangkut peserta  pemilihan duta  GenRe,Faulina menyebutkan sebanyak 6 pasangan  dari sekolah perwakilan sejumlah SLTA serta perguruan tinggi  yang ada di Kabupaten Paser. “Pasangan yang terpilih ini nanti akan mewakili Paser di ajang GenRe tingkat Provinsi," katanya.

Sementara, Asisten Kesra Asmuni Samad saat membacakan sambutan Bupati mengatakan, kegiatan Duta Mahasiswa GenRe  merupakan salah satu langkah strategis dalam mengatasi permasalahan remaja yang ada. (har-)

Sumber : http://humas.paserkab.go.id/berita/6-pasang-ikuti-pemilihan-duta-mahasiswa-genre

Like