Berita

Home / Berita

Gubernur: Jalan di Kaltim Sekarang Lebih Mulus


PENINGKATAN JALAN: Jalan trans Kaltim-Kalsel di Muara Komam terlihat sudah dicor. Proyek pengecoran ruas Kuaro-Batu Aji ini menelan anggaran Rp 407 miliar.

 

PROKAL.COTANA PASER  –  Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak mengatakan, pembangunan jalan yang dilakukan oleh pemerintah semestinya rutin dikontrol. Jangan hanya saat bupati atau pejabat mau lewat, jalan baru dibaguskan. Untuk ruas jalan Kuaro-Batu Aji (jalan trans Kaltim-Kalsel), kini juga sudah lebih baik. Bahkan, nantinya jika seluruhnya rampung akan lebih baik dibanding jalan milik provinsi tetangga. 

“Dulu kan orang Kalsel bilang, kalau naik mobil kemudian terbangun, itu berarti sudah masuk Kaltim. Sekarang terbalik, masuk wilayah Kaltim jalannya sudah lebih baik dari Kalsel, jadi selamat kepada Paser,” ucap Awang di hadapan Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi dan jajaran, baru-baru ini.

Sehingga, lanjut Awang, dirinya tidak perlu lagi khawatir melewati jalan Kuaro-Batu Aji karena sudah jauh lebih baik. Diakui, pihaknya sudah berjuang melalui APBD Provinsi Kaltim yang diberikan kepada kabupaten/kota. Namun untuk tahun ini mengalami penurunan, baik dana transfer daerah maupun dana bagi hasil (DBH).

“Saya rasa tidak hanya Kaltim, melainkan hampir seluruh Indonesia yang mengalami penurunan dana transfer daerah dan DBH. Jadi mohon dapat dimaklumi,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa arahan pembangunan Kaltim diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur di masing-masing desa. “Saya janji apabila keuangan kita memungkinkan, kesempatan pembangunan infrastruktur daerah kita nomor satukan. Sebagai bukti, dana APBN yang paling banyak diterima adalah Kabupaten Paser dibandingkan kabupaten/kota lain di Kaltim,” pungkas Awang. (apy/cal/k1)

Sumber : http://balikpapan.prokal.co/read/news/197404-gubernur-jalan-di-kaltim-sekarang-lebih-mulus.html

Like